Selasa, 31 Januari 2012

APAKAH SEBENARNYA KEMATIAN ITU...

Kalau ada pertanyaan kenapa manusia harus mati???? biasanya orang akan menjawab... KARENA MANUSIA TELAH BERBUAT DOSA....ini bukan salah...tetapi jawaban ini sebenarnya belum tuntas...memang ada benarnya jawaban tsb karena mengacu pada Kejd 2:17 - Rom 6:23 tapi di sini pengertian mati pada umumnya di artikan pada mati dalam pengertian fisik padahal pada ayat tsb di artikan maut itu pada pengertian kematian yang ke 2 (kekal)yang pada akhirnya manusia di buang pada lautan api Dalam bahasa Ibrani, "She’ohl" (syeol) ,Dalam bahasa Yunani "He’en-na" (gehenna) dan digunakan sebagai lambang dari kebinasaan kekal,dimana manusia di buang ke dalam lautan api dan terpisah dengan Allah selamanya itulah sebenarnya arti dari kematian (maut).
Kalau pengertian kematian hanya sebatas mati raga maka kematian hanya sesuatu yang Fantastik,kematian hanya sebatas hukum murka Allah yang sesaat dan kematian hanya klimaks dari murka Allah tsb.
Itu makanya Jawaban bahwa kematian hanya sebatas karena manusia berbuat dosa itu rasanya kurang lengkap.Akan tetapi sebenarnya kematian mengandung unsur positif bukan klimaks negatif yang seakaan setelah Tuhan marah lalu manusia di buang begitu saja lewat kematian...??tidak....Manusia bukan Lucifer yang tidak ada kesempatan ke 2 kali yang Tuhan beri...akan tetapi karena begitu baiknya Tuhan maka kematian untuk manusia memiliki unsur positif(+) di mana unsur positifnya...?? yaitu agar hidup ini menjadi lebih bernilai,kita akan lebih menghargai hidup karena ini semua adalah kesempatan yang Tuhan beri,kalau manusia tidak mengalami kematian,manusia tidak memiliki kesempatan ke 2 untuk memiliki hidup yang lain dan di permuliakan bersama-sama dengan Allah,itu kenapa iblis berusaha menghalangi rencana Allah agar tidak ada pembanding ini bisa kita melihat di  Kej 3:4-5 di dalam kalimat ini iblis mengesankan bahwa manusia akan hidup selama-lamanya tapi versi Iblis  itu makanya iblis memutar balikan semua dengan pernyataannya iblispun menawarkan kebaikan menurut versinya,Iblis menawarkan yang baik dan yang jahat sesuai versinya...berkat yang Iblis tawarkan sesuai dengan versinya...tetapi lain dengan versi nya Allah dapat di lihat di Kej 3:22 pada kalimat ini Allah tidak menghendaki kesengsaraan selama-lamanya tetapi sementara.Tetapi karena manusia memberrontak maka terpaksa melalui kematian jasmani ini merupakan solusi/ jalan keluar agar manusia tidak jatuh pada bencana yang lebih besar yaitu terpisah selama-lamanya dari Allah.
Jadi kematian memiliki unsur positif yaitu Tuhan menghindarkan manusia mengalami kematian selama-lamanya dengan kematian fisik, Allah memberi kesempatan  manusia untuk memperoleh dunia lain,Kematian hanya merupakan penampungan sementara (intermedite state).
Kis 3: 21 dengan kematian hal ini merupakan solusi sempurna untuk sementara saat Tuhan Yesus bangkit dari kematian karena ketaatannya,karena ketaatannya maka Yesus di bangkitkan sama seperti kita pun akan di bangkitkan seperti DIA..dengan ketaatan yang DIA miliki,Pada waktu Yesus bangkit orang-orang solehpun di bangkitkan dari “Hai’des” (hades) ke Firdaus.
Jadi memang harus ada kematian kalau harus di bangkitkan!!setelah kita jatuh ke dalam dosa Tuhan masih membrikan langit baru dan bumi yang baru tentunya setelah lucifer di kalahkan.Jadi kematian adalah sebenarnya anugrah agar kita dapat di bangkitkan bersama-sama dengan Kristus.
Sebagian orang bahkan banyak orang sering berfikir bahwa lucifer yang membawa kt ke neraka...tapi sebenarnya tujuan Lucifer membawa seper sekitan malaikat2 itu ke sorga...TAPI... SORGA MENURUT VERSI LUCIFER....secara logika kalau Lucifer membawa malaikat ke neraka apa malaikat2 itu mau....???apa kita itu mau di bawa ke neraka...???dan kegagalan besar Lucufer dalam pemberontakannya pada TUHAN ini ada 1 yang masih mejadi harapan bersar baginya yaitu bumi dia jadikan sorga...bumi dia jadikan tempat kekuasaannya...!!itu kenapa si luci ini mengatakan ke Tuhan Yesus JIKALAU KAMU MENYEMBAH aku maka seluruh bumi ini akan kuberikan padaMU!!garis bawahi seluruh bumi....!!!kenapa seluruh bumi...????Nah sekarang!! kita belajar dari semua ini...!!HATI-HATI DENGAN SEMUA PENGAJARAN YANG KITA DENGAR...!! JIKA TUJUAN AKHIRNYA BUMI ITU BUKAN BERASAL DARI ALLAH!!PENGAJARAN YANG HANYA MENGEJAR BERKAT JASMANI DAN BERKAT DUNIAWI ITU SEBUAH PENYESATAN...!!KARENA TUJUAN KITA BUKAN BUMI TAPI LANGIT BARU DAN BUMI YANG BARU...DIMANA TUHAN BERTAHTA DI DALAM KEMULIAANNYA....jadi dari semua ini paling tidak kita memiliki gambaran...bahwa manusia dari awal penciptaan adalah untuk menaklukan bumi sekaligus untuk menaklukan ibliis,akan tetapi karena manusia memberontak Allah memberi kesempatan ke 2 yaitu melalui kematian agar melalui kematian ini manusia dapat di bangkitkan AMIIN....

kothbah ini sangat memberkati saya itu makanya dengan catatan saya yang terbatas ini saya bagikan pada semua teman2...semoga dapat menjadi berkat dan lebih menghargai arti hidup...lebih hati2 dan lebih bijaksana serta lebih menghargai waktu dan kesempatan yang Tuhan beri...GBU semuanya

sumber : https://www.facebook.com/notes/ratna-rahayu-n/apakah-sebenarnya-kematian-itu/263392027060548?notif_t=note_reply

Tidak ada komentar:

Posting Komentar