Senin, 19 Maret 2012

POLA PIKIR YANG BIJAK

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia memberi pesan kepada ke 2 anaknya agar anaknya berhasil:
"Pertama, Jangan pernah menagih piutang kepada siapapun.
Kedua, Jangan pernah tubuhmu terkena terik sinar matahari secara langsung."
Sang anak pun bingung dgn pesan ayahnya, & akhirnya sang Ayah pun pergi untuk selama-lamanya.

5 tahun berlalu sang ibu pun menengok sih bungsu dgn kondisi bisnisnya yg sangat memprihatinkan, sang ibu pun bertanya, "wahai, anak bungsuku kenapa kondisi bisnismu demikian?"

Si bungsu menjawab, "Aku mengikuti pesan ayah, bu..
Saya dilarang menagih piutang kpd siapapun, sehingga banyak piutang yg tdk di bayar & lama-lama habislah modalku.

Ayah juga melarangku terkena sinar matahari secara langsung & saya hanya punya sepada motor, itulah sbabnya pergi & pulang kantor, saya slalu naik taxi."

Kemudian sang ibu pergi ke tempat si sulung.

Kali ini keadaan berbeda jauh si sulung sukses menjalankan bisnisnya.

Sang ibu pun bertanya wahai si sulung kenapa hidupmu sedemikian beruntung??

Sulung pun menjawab, "Ini karna aku mengikuti pesan ayah, bu..
Saya dilarang menagih piutang kpd siapapun.
Oleh karna itu saya tdk pernah memberikan utang kepada siapapun sehingga modalku tetap utuh.

Saya dilarang terkena sinar matahari secara langsung, maka dgn motor yg saya punya, saya selalu berangkat sebelum matahari terbit & pulang setelah matahari terbenam,
Sehingga para pelanggan tau tokoku buka lebih pagi & tutup lebih sore."

Pesan Moral,
Si Sulung & Si Bungsu menerima pesan yg SAMA, namun masing-masing memiliki sudut pandang ato MINDSET berbeda.

Mereka MELAKUKAN cara yg berbeda, sehingga mendapatkan HASIL yg berbeda pula.

Hati-hatilah dgn Mindset kita !!

"Mindset Positif Memberi Hasil Menakjubkan,
Sebaliknya Mindset Negatif Memberikan Hasil Menghancurkan !!"

Sebab TUHAN mencintai hukum, dan IA tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-NYA. (Mazmur 37:28a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar